Rabu, 08 Juni 2016

Cara Alami Menambah Kesuburan Wanita


Kesuburan merupakan hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin mendapatkan anak. Pasangan suami istri dikatakan bermasalah pada kesuburan jika setelah setahun berumah tangga belum juga memiliki keturunan meski tidak menggunakan KB atau kontrasepsi lainnya. Berikut ini adalah cara alami yang bisa Anda coba terapkan jika ingin menambah kesuburan pada wanita.

Menjaga Berat Badan
Susah hamil bisa disebabkan oleh adanya gangguan pada ovulasi yang terjadi karena seorang wanita terlalu gemuk atau terlalu kurus. Berdasarkan penelitian wanita membutuhkan lemak 17 hingga 21 agar dapat berovulasi secara teratur. Wanita yang terlalu gemuk atau terlalu kurus seringkali mengalami ovulasi yang tidak teratur, sehingga harus memperhatikan berat badannya.

Memperbaiki Pola Makan
Dalam meningkatkan kesuburan sangat penting bagi wanita untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Vitamin yang berperan penting dalam pembentukan dan pengaturan kerja hormonal di antaranya vitamin C, E, dan B kompleks (terutama B6). Usahakan pola makan seimbang, yaitu dengan komposisi protein, karbohidrat, dan lemak. Karena makanan yang terlalu banyak lemak dapat menganggu keseimbangan hormonal.

Mengkonsumsi Makanan Organik
Inseksitisda dan pestisida berpengaruh negatif pada hormon progesteron. Fungsi progesteron adalah untuk mempersiapkan dan mematangkan sel telur serta menyiapkan dinding rahim bagi kehamilan. Jika tidak progesteron, maka kehamilan tidak akan terjadi.

Hindari Stress
Stress menyebabkan ketidakseimbangan hormonal sehingga ovulasi menjadi terganggu. Mengurangi stress dapat meningkatkan peluang kehamilan hingga 60%, maka dari itu jika pasangan suami istri tergolong sibuk, ada baiknya merencanakan rekreasi dan matikan alat komunikasi sementara waktu karena radiasi dari gadget juga dapat menyebabkan stress jika terlalu lama berhadapan.

Minum Suplemen/Jamu
Sebagian dari masyarakat Jawa percaya bahwa kunyit dan asam dapat memperbaiki kerja organ reproduksi wanita, meski belum ada penelitian yang membuktikan. Anda perlu hati-hati dalam mengkonsumsi jamu tradisional karena pemrosesannya tidak higienis sehingga bisa saja mengandung afloktosin (racun dari jamur tepung yang dapat menyebabkan gangguan fungsi hati).

Suplemen yang direkomendasikan adalah NuEnat, suplai vitamin E 400 IU yang dapat meningkatkan kesuburan. Vitamin E telah terbukti dapat melindungi membran sperma dari kerusakan akibat oksidasi.

Baca Juga ; 
ZEMAN SX SUPLEMEN KESUBURAN PRIA DAN MEMBANTU PEMBENTUKAN OTOT

Silahkan berkomentar, dilarang pasang link aktif dan spam
EmoticonEmoticon