Rabu, 29 Juni 2016

Ingin Bebas Jerawat? Konsumsi Makanan Ini

Ingin Bebas Jerawat? Konsumsi Makanan Ini

Ada banyak cara untuk menghindari jerawat, di samping melakukan perawatan kulit dengan pembersih wajah dan meminum suplemen Acnacare, Anda juga bisa mencegah timbulnya jerawat dengan makanan tertentu. Meski makanan hanya mempengaruhi timbulnya jerawat 25% karena sebagian besar disebabkan oleh hormon, lingkungan, dan bagaimana cara merawat kulit, tapi tidak ada salahnya mengkonsumsi makanan pencegah jerawat untuk mengoptimalkan perawatan kulit Anda.

Makanan Pencegah Jerawat
Makanan yang bisa mencegah jerawat adalah makanan yang memiliki salah satu kandungan ini atau kombinasi dari semuanya:

1. Zinc
kalkun, kacang almond, dan roti gandum
Zinc berfungsi untuk mencegah pembentukan P.acne, bakteria pembentuk jerawat. Orang yang berjerawat memiliki kadar zinc lebih sedikit dibanding mereka yang tidak berjerawat, oleh karena itu jika Anda ingin bebas dari jerawat maka konsumsilah makanan yang mengandung zinc seperti kalkun, kacang almon, dan gandum.

2. Vitamin C dan E
jeruk, alpukat, tomat dan brokoli
Vitamin C dan E berfungsi sebagai antioksidant yang dapat memelihara kesehatan kulit. Anda dapat mendapatkan vitamin C dari sumber alami yaitu jeruk, lemon, pepaya, dan tomat. Sedangkan untuk vitamin E bisa didapatkan dari kentang, kacang-kacangan, minyak zaitun, alpukat, brokoli, dan sayuran hijau.

Acnacare adalah suplemen makanan yang mengandung Zinc 75 mg, Vitamin C 60 mg, dan Vitamin E 15 IU pada setiap kapsulnya. Mengkonsumsi Acnacare secara rutin dapat mengurangi jerawat dan menghilangkan bekasnya yang membandel, karena Anda bisa mendapatkan hampir semua nutrisi yang dibutuhkan kulit.

3. Omega

salmon fillet dan tumis sardine
Apabila jerawat Anda sedang meradang (permukaan kulit terlihat sedikit bengkak dan agak sakit jika disentuh), sebaiknya jangan dulu pergi ke salon untuk melakukan facial. Memang facial bagus untuk perawatan kulit akan tetapi tidak disarankan pada saat kondisi jerawat meradang, sebaiknya konsumsi dulu makanan yang mengandung omega salah satunya ikan salmond dan ikan sardine untuk meredakan peradangan jerawat.

4. Air putih
Selain dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi, air juga dapat membantu mengeluarkan racun tubuh yang dapat menyebabkan masalah kulit, melancarkan metabolisme dan meregenerasi kulit. Dokter biasanya menyarankan untuk minum air putih 5-8 gelas per hari.
Baca juga: Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai makanan yang bisa membuat Anda terbebas dari problem jerawat. Semoga bermanfaat.

2 komentar

Kalau Saya sendiri sih jarang jerawatan kang,, cuman waktu itu temen ada yang ngobatin jerawat pakai buah mentimun dalemnya,, terus digosok - gosok ke bagian muka yang terkena jerawat..
Saya pernah malah denger kalau gak pengen jerawatan itu gak boleh makan kacang - kacangan,, padahalkan kacang bagus buat kesehatan kulit karena mengandung vit E,, gitu kan ???

Waaah tumis sardine ternyata bisa bikin bebas jerawat,,, suka banget makan tumis sardine soalnya kang mantep nih... :D pantesan muka saya nggak berjerawat nih ya hehehehehehehehehe :D

Dan untuk mengobati jerawat emang acnecare jagonya ya kang... bisa ngusir jerawat secara halus... :D

Silahkan berkomentar, dilarang pasang link aktif dan spam
EmoticonEmoticon